Catat Tanggal Konvoi Bareng Persija Merayakan Juara Liga 1

Berita Bola Hari ini – Kapan konvoi juara Persija Jakarta mendatangi titik terang. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membeberkan bahwa rencana konvoi kemenangan Macan Kemayoran akan digelar pada Sabtu, 15 Desember 2018 mendatang.

Sukses Persija jadi kampiun Liga 1 ditentukan dalam duel melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018) kemarin. Tim ibu kota menang 2-1 lewat dua gol bomber, Marko Simic.

Kemenangan ini meyakinkan mereka meraih 62 poin dan torehan tersebut tak dapat dikejar oleh pesaing terdekat mereka, PSM Makassar yang di masa-masa yang sama pun menang 5-1 atas PSMS Medan.

Sempat beredar kabar yang menyinggung Senin, 10 Desember hari ini bakal ada konvoi guna merayakan gelar Liga 1 tersebut, tetapi kabar itu ditentang oleh Anies Baswedan. Simak tulisan selengkapnya di bawah ini.

Tanggal Konvoi Persija

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, konvoi kemenangan Persija rencananya dilakukan pada Sabtu, 15 Desember 2018.

“Info terakhir tadi pagi rencananya hari Sabtu, nanti biar dipastikan. Insyaallah siang nanti telah ada kepastian,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018) laksana dikutip dari Liputan6.com.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku pembatalan itu bersamaan dengan adanya pertandingan Persija pada Rabu, 12 Desember 2018 di Bali. Sehingga, bakal lebih berfungsi ketika energi itu dapat dipakai untuk persiapan pertandingan tersebut.

Baca Juga : Lionel Messi Kembali Cetak Rekor Gol di La Liga

“Daripada (energi) untuk berfoya-foya dalam acara perayaan. Kami siap saja, bahkan tadi malam Persija menggagas tadi malam,” ucap Anies.

Polda Metro Jaya Juga Membantah

Sementara itu, kepastian batalnya konvoi juara Persija Jakarta hari ini pun diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf.

Dikatakan olehnya, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi berhubungan permohonan penyelenggaraan konvoi tersebut.

“Informasi yang saya terima belum jadi. Sejauh ini belum ada pun keterangan permohonan (konvoi Persija) diterima kami,” tutur Yusuf ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Berdasarkan keterangan dari Yusuf, pengamanan baru bakal dipetakan sesudah permohonan sah konvoi Persija dilayangkan. Dengan menyaksikan rute yang bakal dilalui, maka satuan personel bakal disebar untuk menyerahkan pengamanan.

“Rutenya dari mana ke mana. Setelahnya baru anda dampingi cocok pemberitahuannya itu,” jelas dia.

Persija sekarang menambah jumlah trofi jawara menjadi 11 buah. Sebelumnya Tim Macan Kemayoran terdaftar menjadi jawara perserikatan edisi tahun 1931, 1933, 1934, 1938 (sebagai VIJ Jakarta), 1954, 1964, 1973, 1975, 1979. Sebiji gelar lagi didapat Macan Kemayoran di era Liga Indonesia (penggabungan Galatama dan perserikatan), tepatnya pada musim 2001.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *