Insiden pada Laga PSMS Vs PS Tira: Nyanyian Rasis sampai Suporter Jatuh dari Tribune

Berita Bola Hari Ini – PSMS Medan kalah 2-4 dari PS Tira pada laga tunda pekan ke-25 Gojek Liga 1 bareng Bukalapak yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu malam WIB (5/12/2018). Sepanjang laga, diwarnai sejumlah insiden, mulai nyanyian rasis sampai suporter yang jatuh dari tribune.

Kartu Merah Pertama

Pertandingan antar tim papan bawah yang berusaha dari zone degradasi ini sudah dilangsungkan ketat semenjak awal. Pada menit ke-10, PSMS kehilangan Shohei Matsunaga yang menemukan kartu merah sebab melanggar gelandang PS Tira, Ahmad Nufiandani.

Keputusan wasit tersebut menciptakan suporter PSMS murka. Mulailah tersiar sayup-sayup nyanyian hujatan terhadap wasit.

Puncaknya, pada menit ke-32, wasit kesudahannya menghentikan sejenak pertandingan. Hal tersebut karena nyanyian rasis semakin tersiar di Stadion Pakansari. Legimin Raharjo, yang jadi pemain cadangan, hingga harus mendekat suporter PSMS untuk mendinginkan mereka.

Babak Kedua

Pada babak kedua, PS Tira sukses mencetak empat gol melewati Aleksandar Rakic (52′, 77′, dan 80′). serta Dimas Drajad pada menit ke-88. Adapun PSMS mencetak dua gol melewati Rachmad Hidayat (84′ dan 90′).

Pada menit ke-90, PS Tira ikut kehilangan satu pemain sebab Roni Sugeng menemukan kartu kuning kedua. Hingga laga usai, tak terdapat gol tambahan.

Selepas wasit mengembus peluit panjang, Stadion Pakansari semakin memanas. Salah seorang pemain PSMS berjuang mengejar wasit yang langsung diselamatkan Polisi Militer.

Di samping itu, salah seorang suporter PSMS terjatuh dari tribune penonton. Petugas kesehatan langsung mendekat korban yang dikabarkan merasakan patah tulang kaki.

Kekalahan 2-4 dari PS Tira menciptakan nasib PSMS kian tak menentu. Saat ini kesebelasan Ayam Kinantan menghuni dasar klasemen dengan raihan 37 poin, sementara PS Tira berada satu tingkat di atas dengan raihan 39 poin.

Pada laga pekan ke-34, PSMS bakal bertandang ke markas PSM Makassar, Minggu (9/12/2018). Pada hari yang sama PS Tira menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *