Persija Jakarta Juara di Liga 1 Indonesia

Berita Bola Hari IniPersija Jakarta meyakinkan diri menjadi juara Liga 1 2018 sesudah di pertandingan pekan 34 mengungguli Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (09/12).

Pertandingan dilangsungkan dengan seru dan dramatis. Kedua kesebelasan sama-sama ngotot guna menang sebab hasil akhirnya paling penting untuk mereka. Jika menang, Persija juara dan andai Mitra Kukar menang mereka dapat selamat dari jerat degradasi.

Persija memulai laga dengan bermain agresif. Mereka ingin dapat secepatnya mencetak gol. Pada akhirnya kesebelasan asuhan Stefano Cugurra Teco itu dapat membuka kelebihannya pada menit ke-16. Wasit menunjuk titik putih sesudah wasit mengaggap Simic dilanggar di kotak penalti.

Persija Jakarta Juara di Liga 1 Indonesia

Pada menit ke-17, Simic sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut. Tendangan mendatarnya mengarah masuk ke sisi kanan bawah gawang Mitra Kukar dengan mulus. Arah tendangan sempat terbaca Yoo Jaehoon, tetapi ia gagal mencapai si kulit bundar.

Baca Juga : Insiden pada Laga PSMS Vs PS Tira: Nyanyian Rasis sampai Suporter Jatuh dari Tribune

Persija tak mengendurkan serangannya usai mencetak gol. Namun setelah sejumlah usahanya mendatangi kegagalan, mereka menurunkan tempo permainan. Mitra Kukar dapat sedikit mengembangkan permainannya. Namun demikian tak terdapat gol yang lantas tercipta sampai babak kesatu berakhir.

Di Babak Kedua

Di babak kedua, Mitra Kukar dapat memberikan perlawanan sengit. Persija pun lumayan kesulitan untuk dapat menyerang dan merombak pertahanan sang tamu.

Namun setelah sejumlah kali digempur, pada kesudahannya pertahanan Mitra Kukar jebol juga. Kali ini melewati tandukan Simic pada menit ke-70. Gol ini bermula dari sepak pojok yang lantas berbuah kemelut di kotak penalti Naga Mekes. Gol ini sempat diprotes oleh pemain Mitra Kukar. Sebab mereka merasa Yoo Jaehun sempat dilanggar dahulu oleh Ramdani Lestaluhu.

Pada menit 68, Mitra Kukar sempat mendapat penalti. Sebab Rohit Chand dirasakan melakukan handball. Namun sepakan Fernando Ortega dapat diblok oleh Andritany.

Mitra Kukar lantas sempat mencetak gol melewati Ortega. Akan tetapi, gol tersebut dianulir sebab pemain Naga Mekes mengerjakan pelanggaran pada Andritany.

Baca Juga : Gol Febri Hariyadi Antarkan Persib ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Meski demikian Mitra Kukar tak patah arang. Mereka terus menyerang. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 88. Tendangan keras pemain pengganti Aldino Herdianto gagal ditahan oleh Andritany. 2-1.

Wasit sempat menyerahkan waktu tambahan sekitar tiga menit. Namun sampai laga berakhir, MItra Kukar tak dapat menambah gol. Persija juga menang 2-1.

Kemenangan ini meyakinkan Persija menjadi juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran mengumpulkan 62 poin dari 34 pertandingan. Poin mereka tak terkejar oleh PSM Makassar yang meskipun menang atas PSMS Medan di masa-masa yang sama, hanya dapat mengoleksi 61 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *