Stefano Teco Cabut, Persija Kejar Dejan Antonic Sebagai Pengganti?

Berita Bola Hari IniPersija Jakarta tampaknya mulai mempersiapkan calon pengganti sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, guna musim depan. Kabarnya, sang juara bertahan Liga 1 tersebut sudah menjajaki pendekatan dengan pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Seperti diketahui, kontrak Teco bareng Persija akan selesai di pengujung Desember 2018. Sampai ketika ini belum terdapat indikasi manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut untuk memperpanjang kontrak Teco.

Persembahan Teco

Padahal, pelatih berpaspor Brasil tersebut sudah mempersembahkan trofi Liga 1 2018 yang kesatu dalam 17 tahun terakhir bikin Persija. Trofi tersebut menggenapkan dua gelar juara dalam persaingan reguler serta turnamen sah yang dibuntuti Persija sepanjang 2018 sesudah menjuarai Piala Presiden.

Teco telah mengungkapkan laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 kontra Bogor FC, Rabu (12/12/2018), menjadi yang terakhir buatnya. Hal ini menunjukkan sinyal perpisahan bikin pelatih yang masuk bursa juru taktik Timnas Indonesia itu.

“Laga terakhir saya bareng Persija tersebut melawan Bogor FC. Tetapi, kontrak saya sebetulnya sampai 31 Desember 2018,” kata Teco.

Sosok Pelatih Baru

pelatih baru persija

Informasi yang diterima , manajemen Persija ketika ini diberitakan sedang mengerjakan pendekatan dengan Dejan Antonic. Manajemen Persija terkesan dengan pencapaian pelatih Serbia tersebut di Borneo FC musim ini.

Dejan Antonic sukses membawa Borneo FC finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga 1 2018. Pesut Etam mengoleksi poin 48 dengan rincian 14 kemenangan, enam kali imbang, dan 14 kali kalah.

Baca Juga : Sindiran Teco Pada Pelatih Persib Usai Persija Juara Liga 1

Nama Dejan mulai dianggarkan di kancah sepak bola Indonesia sesudah menukangi Pelita Bandung Raya. Dengan skuat minimalis, Dejan saat itu sukses membantu PBR finis di posisi empat besar dan melaju sampai semifinal Indonesia Super League 2014.

Andai benar menukangi Persija Jakarta musim depan, tersebut menjadi klub Indonesia keenam yang dirawat Dejan Antonic. Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun tersebut pernah mengajar Arema Indonesia (2012-2013), Pro Duta (2013), Pelita Bandung Raya (2013-2015), Persib Bandung (2016), dan Borneo FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *