Carlo Ancelotti Lapang Dada Terima Kegagalan Napoli

Berita Bola Hari Ini – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menerima dengan lapang dada kegagalan timnya di ajang Liga Champions musim 2018/19. Berdasarkan keterangan dari Carlo Ancelotti, tidak terdapat yang butuh disesali sebab pemain Napoli sudah mengerjakan segalanya.

Napoli kesudahannya menjadi kesebelasan yang dari Grup C yang menyusul Red Star tidak lolos ke babak 16 Besar. Pada laga terakhir, Napoli kalah dengan skor 1-0 atas Liverpool pada laga yang dilangsungkan di Anfield, Rabu (12/12) pagi-pagi sekali WIB.

Gol tunggal yang meyakinkan kekalahan Napoli dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-34.

Baca Juga : Ronaldo: Angka Tidak Berbohong, Saya Pantas Dapat Ballon d’Or

Dengan hasil tersebut, Napoli melulu berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup C dengan delapan poin. Napoli kalah produktivitas gol dibanding Liverpool, dengan poin sama, yang sedang di posisi kedua klasemen akhir. PSG terdapat di puncak klasemen.

Tak Perlu Disesali

Carlo Ancelotti Lapang Dada Terima Kegagalan Napoli

Kegagalan Napoli memang menyakitkan. Sebab, mereka sejatinya punya kesempatan besar untuk dapat lolos ke 16 Besar. Namun, Ancelotti menerima hasilnya dengan lapang dada. Tidak terdapat yang butuh disesali oleh mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Kami mesti menerimanya, bahkan andai hasil ini memang paling mengecewakan sebab kami sudah mengerjakan segalanya. Selama enam lagi, kami barangkali sudah mengerjakan lebih dari yang harapkan siapa pun,” buka Ancelotti pada Sky Sports.

Baca juga : Seru! Ronaldo Tantang Messi Pindah ke Serie A

“Kami nyaris lolos fase grup, jadi tidak terdapat yang butuh disesali.”

“Kami akan membawa penampilan rapi ini ke ajang Liga Europa dan bakal memakainya sebagai semangat untuk menjadi lebih baik lagi di sana,” tandas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Kurang Tajam

Carlo Ancelotti merasa telah puas dengan apa yang diperlihatkan Napoli di Anfield. Jika terdapat yang kurang, maka itu ialah terciptanya gol ke gawang Liverpool. Ancelotti merasa ada tidak sedikit peluang yang dibuat Lorenzo Insigne dan kolega. Tapi, tak menjadi gol.

“Kami tidak cukup mempunyai ketajaman di saat membina serangan sebab Liverpool menyerahkan kami desakan yang tinggi. Di babak kedua, kami pun tidak lumayan intens di sayap. Arkadiusz Milik mencetak gol luar biasa minggu kemudian di Bergamo dan nyaris melakukannya lagi dengan sentuhan kesatu yang indah,” papar Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *