Guardiola: Jangan Lengah, JIka Tidak ingin Se-nasib Inter Milan

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyadari bahwa tak ada tim yang boleh lengah jika ingin berbicara di Liga Champions. Jika tidak, ia mengatakan bahwa tim tersebut akan bernasib sama dengan wakil Italia, Inter Milan.

Klub asuhan Luciano Spalletti itu sejatinya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar walau menempati peringkat tiga di pekan kelima. Sayangnya, mereka hanya mampu bermain imbang kontra PSV di laga yang seharusnya bisa dimenangkan.

Hal tersebut memberi keuntungan bagi Tottenham yang hanya mampu meraup satu poin dari lawatannya ke markas Barcelona. Dengan demikian, The Lilywhites dinyatakan lolos ke babak 16 besar dan Inter harus terima nasib tergusur ke Liga Europa.

Jangan Sampai Lengah

Peristiwa tersebut lalu dijadikan sebagai contoh besarnya bahaya dalam Liga Champions. Ia mengatakan bahwa sebuah tim akan terlempar ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa, jika lengah pada satu pertandingan saja.

“Tim-tim besar tersingkir. Inter adalah tim yang luar biasa dan mereka kini di Liga Europa. Banyak tim-tim bagus yang akan bermain di sana,” ujar Guardiola dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Football Italia.

“Bila suatu hari nanti anda sedikit tertidur, anda akan berada di Liga Europa. Itulah mengapa saya merasa lega bisa berada di babak 16 besar,” lanjutnya.

Pencapaian Besar

Di sisi lain, Manchester City berhasil lolos ke babak 16 besar bahkan sejak pekan kelima Grup F. Sang juara bertahan Premier League itu juga berhasil membungkus perjalanannya di fase grup dengan kemenangan 2-1 atas Hoffenheim pada laga terakhirnya.

Baca Juga : Kalahkan Juventus, MU Segera Rekrut Wonderkid Prancis

Hal tersebut jelas membuat Guardiola girang. Mantan nahkoda Barcelona dan Bayern Munchen itu menganggap kelolosan The Citizens ke babak 16 besar sebagai pencapaian yang luar biasa.

“Dari sudut pandang saya, saat tim seperti Man City lolos, itu adalah sebuah kesuksesan yang luar biasa,” tandasnya.

Lawan Manchester City baru akan diketahui dalam drawing 16 besar pada hari Senin (17/12) mendatang. Setidaknya, dengan status sebagai juara grup, mereka bisa menghindari pertemuan dini dengan tim-tim besar seperti Barcelona dan Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *