Luka Modric, Bukti Bahwa Sepak Bola bukan Hanya Soal Gol

Berita Bola Hari Ini – Tahun 2018 menjadi puncak karir untuk pemain Real Madrid, Luka Modric. Banyak gelar pada level pribadi yang dia raih. Modric seolah menegaskan bahwa sepak bola tidak saja tentang suatu gol.

Modric baru saja dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2018. Pemain berusia 33 tahun tersebut mengungguli kandidat potensial lain yaitu Cristiano Ronaldo dan Antonine Griezmann.

Seorang Lionel Messi pun melulu rela sedang di urutan kelima dalam pentas Ballon d’Or 2018 ini. Sementara, posisi keempat menjadi kepunyaan Kylian Mbappe.

Ada yang unik dari susunan nama-nama tersebut. Semuanya bermain di posisi penyerang. Kecuali Modric, seluruh pemain yang masuk dalam nominasi ialah para pencetak gol ulung untuk klub dan timnasnya.

Luka Modric, Bukti Bahwa Sepak Bola bukan Hanya Soal Gol

 

Sepak Bola tidak saja Soal Gol

Sukses yang diraih oleh Luka Modric sekaligus menjadi pembuktian bahwa pemain di luar penyerang dapat meraih Ballon d’Or lagi. Sepuluh tahun terakhir, Ballon d’Or dipecah rata oleh Ronaldo dan Messi.

“Ballon d’Or menciptakan saya senang sebab pada kesudahannya orang mengakui apa yang telah saya capai dalam karirnya,” buka Modric dilansir dari Marca.

“Menang benar bahwa saya mesti meraih tidak sedikit juara guna meraihnya, laksana tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan menjangkau final Piala Dunia bareng negara kecil laksana Kroasia. Sesuatu yang tak terbayangkan.”

“Orang beda kemudian pun menyadari bahwa sepak bola tidak saja tentang mencetak gol, gol dan gol,” tegas Modric.

Bukan Jalan yang Mudah

Ballon d’Or bukan satu-satunya gelar yang sudah diraih oleh Luka Modric pada tahun 2018 ini. Mantan pemain Tottenham tersebut juga meraih gelar FIFA Best. Modric pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan Liga Champions 2018/19.

“Perjalanan ini amat panjang dan sulit, tapi sebab itulah saya merasa bahkan lebih bahagia dengan seluruh yang terjadi sekarang. Semua penghargaan ini menciptakan Anda merasa lebih baik ketika Anda tahu bahwa tersebut diraih dengan kerja keras,” pungkas Modric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *