Marchisio: Sejak Gabung Juventus, Gaya Permainan Ronaldo Berubah

Berita Bola Hari Ini Claudio Marchisio merasa terdapat yang bertolak belakang dari peraih Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo, di musim ini. Eks gelandang Juventus itu merasa sang penyerang mengalami tidak sedikit perubahan semenjak tiba di Turin pada bulan Juli lalu.

Ronaldo menyimpulkan hijrah dari Real Madrid demi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayang, Marchisio tidak memiliki peluang bermain dengannya sebab harus pindah ke Zenit sejumlah pekan setelahnya.

Saat masih bermain di Los Merengues, Ronaldo dikenal sebagai penyerang yang handal dalam hal mencetak gol. Bersama Juventus, urusan itu tidak hilang. Namun memang terdapat sedikit evolusi yang terjadi pada permainannya.

Marchisio: Sejak Gabung Juventus, Gaya Permainan Ronaldo Berubah
Gaya Bermain Ronaldo Berubah

Marchisio sadar bahwa permainan asal Portugal tersebut sedikit berubah dari apa yang ia ketahui. Meskipun begitu, ia merasa evolusi tersebut telah menyerahkan pengaruh yang krusial guna bekas klubnya itu.

Ronaldo telah mengolah gaya permainannya di Italia,” ujar Marchisio dalam wawancaranya bareng Sky belum lama ini.

“Dia biasanya mundur guna mendapatkan bola, menjadi unsur dari pembangunan serangan dan tidak jarang kali terlibat dalam gol atau assist. Dia krusial guna Juventus,” lanjutnya.

Baca Juga : Modric Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi dalam Perebutan Ballon d’Or

Rival Juventus

Ronaldo sudah tampil dalam 14 laga di Serie A, dan Juventus tidak pernah merasakan kekalahan sama sekali ketika ia bermain. Berkat itu, Bianconeri pun sukses memuncaki klasemen sedangkan Serie A dengan kelebihan delapan poin dari kesebelasan peringkat dua, Napoli.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut tampaknya akan berkuasa sendirian di musim ini. Namun Marchisio merasa Inter Milan dan Napoli masih dapat memberi desakan terhadap sang juara bertahan tersebut.

“Napoli telah memperlihatkan dirinya sebagai kesebelasan besar dalam sejumlah tahun terakhir, mereka memperlihatkan dapat bertahan di posisi yang tinggi sampai akhir musim,” tambahnya.

“Inter pun menunjukkan itu, khususnya di tahun ini, walau mereka masih tidak sedikit kekurangan dan kami bakal lihat bagaimana mereka nantinya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *