Seperti Madrid tanpa Ronaldo, Barca Diminta Bersiap Ditinggal Messi

Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff, hendak klub bersiap andai suatu ketika mereka bukan lagi diperkuat oleh Lionel Messi. Barca mesti siap merasakan apa yang sekarang sedang dirasakan oleh Real Madrid.

Setelah menjalani sembilan musim yang indah, Cristiano Ronaldo memilih meninggalkan Real Madrid. Dia pindah ke Juventus. Hasilnya, pihak Real Madrid laksana tak siap dan sekarang harus tampil inkonsisten.

Bahkan, jumlah gol Madrid pun lumayan minim pasca ditinggalkan mesin gol utamanya tersebut. Performa Madrid dinilai masih belum pun mencapai puncaknya sampai paruh kesatu musim 2018/19 ini usai.

Kondisi tersebut dapat saja terjadi pada Barcelona andai ditinggalkan Messi. Jordi Cruyff pun menyerahkan peringatan, laksana di bawah ini.

Peringatan dari Kondisi Real Madrid

Sudah tidak butuh dipungkiri lagi, Barcelona punya ketergantungan yang paling besar pada sosok Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi mesin gol, kapten dan ilham setiap permainan yang dijalani oleh klub asal Katalan.

Seperti Madrid tanpa Ronaldo, Barca Diminta Bersiap Ditinggal Messi

Sementara, Messi sekarang sudah berusia 31 tahun, dia bakal semakin uzur. Di samping itu, kontrak Messi dengan Barca akan selesai pada tahun 2021. Cepat atau lambat, Messi tentu akan berpisah dengan Barca. Baik tersebut karena umur maupun kontrak yang bukan lagi diperpanjang.

“Apa yang terjadi dengan Real Madrid ialah sebuah peringatan guna Barcelona,” ucap Jordi Cruyff untuk Sport.

Baca Juga : Trio London Bersaing Dapatkan Jasa Isco dari Real Madrid

“Pemain Real Madrid masih pemain yang hebat, namun dalam sepak bola, Anda perlu pemain yang bahkan saat tertinggal 2-0, masih yakin Anda dapat meraih kemenangan. Itulah seorang Lionel Messi. Lebih dari sepak bola, ini mengenai rasa percaya,” tandas Jordi Cruyff.

Seperti Payung ketika Hujan

Jordi Cruyff menyinggung pemain laksana Messi atau Ronaldo punya peran yang sangat urgen di klub. Sebab, dengan kemampuannya, baik di dalam maupun luar lapangan, mereka dapat jadi pengayom pemain lain. Mereka diibaratkan laksana payung.

Baca Juga : Utah Jazz Bungkam Spurs Sekaligus Bikin Rekor Three Point

“Anda meneliti apa yang terjadi di Madrid dan Anda menyaksikan bahwa Ronaldo ialah orang yang memegang payung. Saat hujan, tidak terdapat orang beda yang basah dan kini sudah tidak terdapat payung di Real Madrid,” tutup Jordi Cruyff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *